ThinkWithHypefast - Hypefast Ungkap Peran Toko Fisik Sebagai Elemen Strategis

Hypefast, pelopor house of brand berbasis teknologi terbesar di Indonesia menekankan pentingnya toko fisik sebagai elemen strategis dalam pengembangan brand. Hal itu terungkap pada temuan terbaru dari Hypefast berjudul “ThinkWithHypefast” pada bulan Oktober 2024. Melalui temuan tersebut, Hypefast berupaya membagikan peran vital toko fisik dalam strategi dan pertumbuhan brand.
JAKARTA – Lanskap e-commerce Indonesia kini sangatlah kompetitif, terutama karena biaya platform terus meningkat dan maraknya kemunculan brand lokal baru di pasar online. Menanggapi fenomena ini, kehadiran toko fisik bisa mulai dipertimbangkan oleh brand lokal sebagai strategi berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan brand.
Hypefast, pelopor house of brand berbasis teknologi terbesar di Indonesia menekankan pentingnya toko fisik sebagai elemen strategis dalam pengembangan brand. Hal itu terungkap pada temuan terbaru dari Hypefast berjudul “ThinkWithHypefast” pada bulan Oktober 2024. Melalui temuan tersebut, Hypefast berupaya membagikan peran vital toko fisik dalam strategi dan pertumbuhan brand.
Senior Brand Category Project Manager Hypefast, Fadjriansyah, menegaskan kehadiran toko fisik memberikan peluang bagi brand untuk meningkatkan citra dan membangun koneksi lebih kuat dengan pelanggan. “Kita harus melihat toko sebagai investasi.
Perhitungannya bisa mengacu pada jangka waktu pengembalian dan ROI (Return on Investment) yang diterima. Kehadiran toko fisik bukan hanya mendukung pengalaman pengguna, tetapi juga meningkatkan posisi brand di mata pelanggan dan pesaing,” jelasnya.
Data dari Google Consumer Survey menunjukkan bahwa 82% pembelanja di Indonesia cenderung memilih produk secara online tetapi akan membelinya di toko fisik. Toko fisik tidak hanya memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan tetapi juga menjadi penyeimbang antara penjualan online dan offline.
“Awalnya kami tidak menargetkan kontribusi penjualan yang besar dari toko. Namun seiring waktu, ternyata kami melihat kehadiran toko offline memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap brand. Salah satu kunci suksesnya adalah lokasi strategis yang dipilih berdasarkan tingginya jumlah pengunjung dan persaingan di area tersebut”, ungkap Fadjriansyah.
Bohopanna, salah satu brand dalam portofolio Hypefast, memulai ekspansi toko fisik sebagai langkah strategis setelah sukses di ranah digital. Mereka melihat lokasi strategis dengan traffic tinggi menjadi faktor kunci. Saat ini, Bohopanna telah hadir di lebih dari 70 kota di seluruh Indonesia melalui gerai utama dan flagship store.
Read more info "ThinkWithHypefast - Hypefast Ungkap Peran Toko Fisik Sebagai Elemen Strategis" on the next page :