Yogyakarta Penuh Orang Kreatif, JNE Ngajak Online 2023 Tingkatkan Potensi UKM di Era Digital

Program JNE Ngajak Online hadir kembali di Yogyakarta dengan acara bertajuk Creativolution, yang dilaksanakan secara hybrid dan melibatkan pembicara dari berbagai latar belakang bisnis model.
SIGAPNEWS.CO.ID | YOGYAKARTA - Program JNE Ngajak Online telah mengajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) selama enam tahun terakhir untuk meningkatkan potensi mereka dalam strategi penjualan di era digital. Kini, program JNE Ngajak Online hadir kembali di Yogyakarta dengan acara bertajuk Creativolution, yang dilaksanakan secara hybrid dan melibatkan pembicara dari berbagai latar belakang bisnis model.
Acara JNE Ngajak Online 2023 Goll..Aborasi Kota Yogyakarta diadakan pada Kamis, 6 Juli 2023, di Silol Kopi & Eatery Yogyakarta. Penampilan dari Angklung Store Yogyakarta membuka acara tersebut. Acara ini turut menghadirkan Ewindha Sari selaku Owner GOTOSOVIE, Selma Dena selaku Influencer & Owner KAKTUS COFFEE, dan Kurnia Nugraha selaku Head of Media Communication Department JNE sebagai pembicara untuk berbincang mengenai strategi penjualan UKM di era digital saat ini.
Adi Subagyo, Kepala Cabang JNE Yogyakarta, menyampaikan antusiasmenya terhadap acara ini. Ia menyatakan bahwa JNE sangat mendukung UKM di Indonesia dan terus berkomitmen untuk melaksanakan program JNE Ngajak Online 2023 Goll..Aborasi. Tema acara ini adalah Creativolution, yang mengajak para peserta untuk berkreatifitas menjadi lebih baik dan berevolusi menjadi manfaat bagi orang lain. Adi Subagyo juga mengungkapkan bahwa di Yogyakarta, terdapat 64% pebisnis wanita. Acara ini merupakan kesempatan bagi mereka yang ingin belajar memulai bisnis. JNE berharap bisnis UKM semakin berkembang, dan JNE akan terus memberikan dukungan.
Ewindha Sari, pemilik GOTOSOVIE, berbagi pengalamannya dalam mengembangkan bisnisnya melalui strategi digital. Ia menjelaskan bahwa GOTOSOVIE telah mengalami perjalanan panjang sejak tahun 2009 dengan berpartner bersama suaminya. Melalui brainstorming, GOTOSOVIE terus mengembangkan cara-cara digital seperti pemasaran melalui Facebook dengan berbagai fitur yang berkembang dari tahun 2009 hingga 2023. Ewindha menekankan pentingnya kreativitas dalam mencapai kesuksesan. Dengan kreativitas, perbedaan dari brand bisa dibangun melalui desain, pesan, dan nilai-nilai yang unik.
Selma, pemilik Kaktus Coffee yang juga seorang influencer, membagikan strateginya dalam mengikuti tren terkini di era digital. Menurutnya, penting untuk memiliki tujuan yang jelas dalam pembuatan konten yang bertujuan untuk promosi usaha. Selma menekankan pentingnya membuat konten yang terlihat natural dengan mempelajari tren konten yang sedang berkembang dan memberikan nilai tambah kepada penonton.
Kurnia Nugraha dari JNE menjelaskan bahwaJNE sebagai perusahaan logistik memberi wadah bagi UKM untuk belajar dan mengembangkan potensi mereka. Kurnia menyatakan bahwa Yogyakarta merupakan salah satu pusat industri kreatif yang tidak kekurangan orang kreatif. Melalui program JNE Ngajak Online, JNE berharap UKM di Yogyakarta dapat mendapatkan wawasan dan langsung mengaplikasikannya dalam produk mereka.
Selain program JNE Ngajak Online, JNE juga memberikan dukungan kepada UKM melalui Roket Indonesia, aplikasi pengiriman barang instan yang telah hadir di 62 cabang kota di Indonesia. Roket merupakan inisiasi JNE untuk menggali potensi pasar dan memanjakan pelanggan. Sebagai pionir jasa ekspedisi di Indonesia, JNE berkomitmen dan konsisten dalam membantu Indonesia, termasuk dengan memberikan edukasi kepada UKM mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi usaha mereka.
Para peserta acara JNE Ngajak Online 2023 Goll..Aborasi di Yogyakarta antusias dalam mengikuti pembicaraan dan berbagi pengalaman. Diharapkan dengan adanya acara ini, UKM di Yogyakarta akan mendapatkan wawasan baru dan mampu mengaplikasikan strategi penjualan yang efektif di era digital.
Tunggu kegiatan dan program-program menarik lainnya dari JNE melalui Instagram JNE Express, @JNE_ID.
Editor :Tim Sigapnews