| | | | | | | | |
| | | | | | | |
 
| hukum


Gubri: "Hormati Kasus Hukum Suparman"
Selasa, 14/11/2017 - 15:57:39 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | PEKANBARU - Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Rokan Hulu, Suparman.Orang nomor satu di Rokan Hulu itu sebelumnya dinyatakan vonis bebas oleh hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru, kini harus menjalani hukuman 4,5 tahun...(read more)

Hukum
Buni Yani Jalani Sidang Vonis Hari Ini, Alumni 212 Sesaki Ruang Sidang
Selasa, 14/11/2017 - 12:00:29 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Massa pendukung terdakwa pelanggaran UU ITE, Buni Yani, penuhi ruang sidang agenda pembacaan vonis Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa (14/11/2017).Berbeda dengan sebelumnya, sidang yang biasanya hanya dihadiri segelintir pendukung, khusus kali ini, ruangan sidang penuh sesak oleh massa yang juga...(read more)


Saut Situmorang : "Saya Paling Dihukum Dua Tahun"
Jumat, 10/11/2017 - 14:06:51 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID |  Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, mengatakan tidak takut dengan laporan terhadap dirinya oleh kuasa hukum Setya Novanto. Sebab, jika dibandingkan penderitaan Penyidik KPK Novel Baswedan, yang dialami Saut tidak berat seperti Novel yang harus menanggung penderitaan seumur hidup...(read more)

Hukum
Jokowi: Bila Tak Ada Bukti, Polri Stop Kasus Ketua KPK
Jumat, 10/11/2017 - 14:02:27 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID |  Jakarta - ‎Presiden Joko Widodo meminta jangan ada ‎kegaduhan. Kepala Negara menanggapi pertanyaan jurnalis terkait ketegangan hubungan antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri, puncaknya setelah Bareskrim mengeluarkan Surat Pemberitahuan Dimulai Penyidikan terhadap Agus Raharjo dan Saut Situmorang dalam...(read more)

Hukum
Setelah Sprindik Setnov, Beredar Pemberitahuan Pemeriksaan Ketua KPK
Rabu, 08/11/2017 - 16:17:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta  - Hanya selang dua hari setelah beredar salinan surat perintah dimulainya penyidikan terhadap Setya Novanto, hari ini, Rabu (8/11/2017), beredar salinan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atas nama pimpinan KPK.Surat pemberitahuan yang baru beredar itu menggunakan kepala surat Badan Reserse Kriminal Polri...(read more)


Miryam: "Saya Diperiksa Saat Novanto Belum Jadi Tersangka"
Selasa, 07/11/2017 - 15:57:09 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Terdakwa kasus dugaan pemberian keterangan palsu terkait kasus e-KTP, Miryam S Haryani, mengaku diperiksa KPK untuk Setya Novanto. Hal itu dia katakan di muka persidangan Irman dan Sugiarto.Namun, Miryam mengatakan status Novanto bukan sebagai tersangka, tetapi sebagai terduga terkait e-KTP."Di surat panggilan...(read more)

Hukum
Ketua PDR RI Bersaksi di Sidang Andi Narogong
Jumat, 03/11/2017 - 22:50:20 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Setya Novanto hari ini, Jumat, 3 November 2017, hadir bersaksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.Setya ternyata tidak hadir sendiri di Pengadilan Tidak Pidana Korupsi Jakarta Pusat. Ia ditemani...(read more)

Hukum
Pengusaha Alexis Akan Menggugat, Anies: Tak Takut Ancaman
Jumat, 03/11/2017 - 22:46:11 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak takut dengan ancaman asosiasi pengusaha, yang akan mengajukan gugatan ke pengadilan jika pemerintah tidak bisa menunjukkan bukti-bukti adanya praktik prostitusi di Hotel dan Griya Pijat Alexis.Mereka membandingkannya dengan kebijakan pada masa Gubernur Basuki Tjahaja...(read more)

Hukum/Kriminal
Kasus Dana Purna Tugas 13 Mantan Anggota DPRD di SP3 Kejari Yogya
Jumat, 03/11/2017 - 22:42:56 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Yogyakarta - Kasus Dana Purna Tugas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah periode 1999-2004 menjerat ratusan bahkan seribuan anggota DPRD di seluruh Indonesia. Ada yang sudah divonis dan sudah menjalani semua hukuman, adapula yang masih mendekam di penjara dan ada pula yang masih mengajukan Peninjauan Kembali di Mahkamah Agung....(read more)


Tiga Bandar Narkoba di Vonis Mati Majelis Hakim PN Pekanbaru
Jumat, 03/11/2017 - 12:23:46 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | PEKANBARU - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Kamis (2/11/2017) menjatuhkan hukuman mati terhadap terdakwa Suripto alias Akian, Hariyanto alias Pau Pau dan Ramli. Ketiga terdakwa terbukti memiliki 1.599 butir pil ekstasi dan 5 kilogram sabu-sabu.Amar putusan dibacakan oleh hakim ketua yang berbeda. Untuk Suripto,...(read more)

Hukum/Kriminal
Kasus Papa Minta Saham, Jaksa Agung Mengaku Sulit Cari Alat Bukti
Jumat, 27/10/2017 - 18:52:04 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan Kejaksaan sulit melanjutkan kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dalam perpanjangan kontrak Freeport atau yang dikenal dengan istilah kasus "Papa Minta Saham". Kasus tersebut diduga melibatkan Ketua DPR Setya Novanto.Prasetyo mengatakan, kejaksaan sulit mencari...(read more)

Hukum
TNI ke Kampus, LBH Medan Kecam Penyegelan BEM
Rabu, 25/10/2017 - 22:05:09 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Setelah sebelumnya terjadi kericuhan di Universitas Sumatera Utara (USU) terkait penculikan dan penganiayaan mahasiswa, kini kericuhan antara mahasiswa dengan pihak rektorat terjadi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Pihak kampus menutup paksa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tanpa alasan.Tidak sampai...(read more)

Hukum/Kriminal
Kurir Sabu 2,8 Kg Dituntut 17 Tahun Penjara
Rabu, 25/10/2017 - 22:01:38 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Tiga terdakwa yang merupakan sekawanan kurir narkoba jaringan Aceh-Medan dituntut 17 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena kedapatan pembawa sabu seberat 2,8 kilogram.JPU, Emmy menyebutkan para terdakwa yang terdiri dari Mursalin, Mawardi Nurdin dan M Rizal terbukti melanggar pasal penyalahgunaan narkotika...(read more)

Hukrim
Maruarar Siahaan: Pansus Hak Angket KPK Buah dari Pohon Beracun
Rabu, 25/10/2017 - 15:35:44 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta – Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Maruarar Siahaan mengatakan pembentukan Panitia Khusus Hak Angket untuk Komisi Pemberantasan Korupsi adalah konstitusinal. Maruarar menilai KPK, bersama lembaga kepolisian dan kejaksaan adalah bagian dari hak angket Dewan Perwakilan Rakyat dalam menjalankan fungsi...(read more)

Hukrim
KPK: Aris Budiman Bersalah, Namun, Sanksi Belum Diputuskan
Rabu, 25/10/2017 - 15:10:25 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) Komisi Pemberantasan Korupsi telah melimpahkan rekomendasi atas dugaan pelanggaran etik oleh Direktur Penyidikan Aris Budiman kepada lima pemimpin lembaga antirasuah itu.Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan, Aris dinyatakan bersalah. "Rekomendasinya, dari 10 anggota DPP, delapan...(read more)


KPK: Sulit Koordinasi Antarlembaga Menangani Korupsi
Selasa, 24/10/2017 - 16:14:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai rencana pembentukan Datasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2017).Dalam Ratas itu, Agus mengeluhkan...(read more)


JPU Tolak Pledoi Buni Yani, Tetap Ancam 2 Tahun Penjara
Selasa, 24/10/2017 - 15:56:44 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak pledoi atau nota pembelaan tim kuasa hukum Buni Yani, dalam sidang perkara pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Selasa (24/10/2017)."Intinya kami tidak menerima apa yang diajukan oleh kuasa hukum terdakwa. Kami tetap pada tuntutan kami," ujar...(read more)

Hukum/Kriminal
Wih!, Tenda Pemkab Merangin Dibakar, Apa Penyebabnya?
Kamis, 19/10/2017 - 19:02:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | BANGKO – Heboh tenda milik Pemkab Merangin dibakar orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi di acara adat yang digelar dilapangan Kayu Batu, Kecamatan Tabir, Rabu (18/10/2017) malam.Informasi yang didapatkan tenda milik pemkab tersebut dipinjam oleh warga Tabir untuk acara adat. Dimana acara tersebut akan digelar pada Kamis...(read more)

Hukum/Kriminal
Kuasa Hukum Tunggu Sikap Terpidana Mati
Kamis, 19/10/2017 - 18:55:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | TUNGKAL – Kuasa hukum terpidana penyalahgunaan narkoba seberat 8,5 kg masih menunggu sikap keempatnya. Pihak jaksa pun mengaku masih menunggu sikap dari keempat terpidana. Ditemui di ruang pos bantuan hukum, Edy Putra Syam SH, selaku kuasa hukum keempat terpidana belum berani menyatakan sikap akan melakukan banding atau...(read more)

Hukum/Kriminal
Divonis Mati, Dranny Nangis, Begini Kasusnya
Kamis, 19/10/2017 - 18:55:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | KUALA TUNGKAL - Dranny Putrawira menangis saat hakim menjatuhkan vonis mati terhadap dirinya.Pada sidang dengan agenda putusan di Pegadilan Negeri Kuala Tungkal, Dranny duduk sebagai terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba seberat 8,5 kilogram.Sidang dipimpin oleh ketua PN Kuala Tungkal Achmad Peten Sili, dengan hakim anggota Deni...(read more)

Hukum/Kriminal
Terdakwa Kasus Narkona Menangis Dengar Putusan Mati
Kamis, 19/10/2017 - 18:54:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | TUNGKAL – Dranny Putrawira langsung menangis ketika hakim ketua menjatuhkan vonis mati terhadap dirinya. Terhadap dakwaan lainnya, hakim menjatuhkan vonis berbeda sesuai peran masing-masing.Proses persidangan kasus penyalahgunaan narkoba seberat 8,5 kg di Pengadilan Negeri Kuala Tungkal kemarin berakhir. Sidang dengan...(read more)

Hukum/Kriminal
Buruh Bangunan Nekat Isap Sabu di Teras Rumah
Kamis, 19/10/2017 - 23:46:12 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Ahmad Rivai kelewat nekat. Pria berusia 31 tahun yang tinggal di Jalan Suka Rindu, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor Kota Medan ini menggunakan sabusabu di teras rumahnya.Tak ayal, ia pun diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru."Anggota saya kebetulan lagi patroli di lokasi penangkapan. Saat...(read more)

Hukum/Kriminal
Sugito Terdakwa Suap BPK, Mengaku Ditekan Choirul Anam
Rabu, 18/10/2017 - 22:37:49 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Terdakwa kasus pemberian gratifikasi terhadap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (suap BPK), Sugito, membenarkan adanya pemberian uang Rp 240 juta kepada Auditor BPK Rochmadi Saptogiri. Namun, mantan Inspektur Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut mengaku memberikan uang atas...(read more)

Hukum
Baca Pleidoi, Terdakwa Kasus Suap Auditor BPK Menangis
Rabu, 18/10/2017 - 22:07:51 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Terdakwa kasus suap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Sugito, menangis dalam pembacaan pledoi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2017. Mantan Inspektur Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut menangis saat menyinggung kalimat perihal...(read more)


Warga Kepenuhan Tuntut PT.EMA Akibat Bobolnya Tanggul Limbah
Rabu, 18/10/2017 - 15:35:30 WIB
Sigapnews.co.Id | Rohul – Kolam limbah atau yang sering disebut tanggul limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Eluan Mahkota (EMA) yang beropera di desa Sei Rokan Jaya (Seroja) kecamatan Kepenuhan kabupaten Rokan Hulu (Rohul) jebol, Insiden ini menyebabkan tercemarnya aliran sungai batang lubuh hingga merusak ekosistem, termasuk matinya...(read more)

Hukum
Susi Pudjiastuti: Jangan Pakai Cara Normatif Berantas Mafia
Selasa, 17/10/2017 - 23:28:30 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Depok - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan pemberantasan mafia perikanan perlu dilakukan hingga tuntas. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia menjelaskan, perlu adanya penegakan peraturan yang tidak bersifat normatif."Tangkap dulu saja (mafia), baru nanti dibuat peraturannya," ujarnya saat mengisi...(read more)

Hukum/Kriminal
Dilaporkan Nikita Mirzani ke Polisi, Sam Aliano Minta Damai
Kamis, 12/10/2017 - 23:41:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (APIM) Sam Aliano meminta Nikita Mirzani mencabut laporan terhadapnya dan menyelesaikan masalah dengan jalur damai. Sam mengatakan akan memberi waktu 5-10 hari bagi Nikita untuk mencabut laporannya."Kita masih nunggu," ujar Sam Aliano di Samco, Jalan Wahid Hasyim Nomor...(read more)

Hukum/Kriminal
Menangis Minta Maaf kepada Jokowi Istri Pemilik Nikahsirri.com
Kamis, 12/10/2017 - 23:39:25 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Rani Tania, 30 tahun, istri dari pemilik dan pembuat situs Nikahsirri.com, Aris Wahyudi, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatan suaminya. Sambil menitikkan air mata, Rani memohon kepada Presiden Joko Widodo agar membebaskan suaminya.“Niatnya sebagai biro jodoh saja,” ucapnya, di...(read more)

Hukum/Kriminal
Penyerangan Kemendagri, Sebelas Orang Jadi Tersangka
Kamis, 12/10/2017 - 23:13:36 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta – Polda Metro Jaya menetapkan 11 orang tersangka penyerangan di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan para tersangka terbukti melakukan perusakan dan penganiayaan yang menyebabkan enam karyawan...(read more)

Hukum
Kuasa Hukum Tegaskan, Tidak Ada yang Perawan Mitra Nikahsirri.com
Kamis, 12/10/2017 - 23:10:03 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Polisi telah menetapkan Aris Wahyudi, pemilik situs Nikahsirri.com, sebagai tersangka atas dugaan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik tentang pornografi, perlindungan anak, dan perdagangan orang. Langkah polisi dinilai terlalu terburu-buru oleh Henry Indraguna, kuasa hukum Aris.Menurut Henry,...(read more)

Hukum/Kriminal
Mantan Direktur Allianz Minta Penundaan Atas Panggilan Polisi
Kamis, 12/10/2017 - 23:04:46 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pemanggilan terhadap mantan Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling, ditunda. “Dia minta penundaan lagi,” kata Argo, Rabu, 12 Oktober 2017.Argo mengatakan polisi sudah...(read more)

Demo
Kapolri: Penyerangan Kantor Kemendagri Pasti Diproses
Kamis, 12/10/2017 - 22:20:53 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, polisi akan memproses adanya tindak pidana dalam aksi penyerangan kantor Kementerian Dalam Negeri oleh sekolompok orang pada Rabu (11/10/2017)."Penggunaan kekerasan apapun juga ceritanya tidak boleh terjadi, melukai orang, menghancurkan, tidak boleh terjadi dan itu pasti...(read more)

Hukum/Kriminal
Pendiri Nikahsirri.com, Habis Miliaran Rupiah di Pilkada
Kamis, 12/10/2017 - 22:11:03 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | JAKARTA - Rani Tania (30) mengungkapkan suaminya, Aris Wahyudi, punya banyak utang setelah gagal kalah di pilkada Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tahun 2008. Setelah itu, Aris pontang-panting menekuni bisnis, salah satunya membuat situs Nikahsirri.com yang kemudian membawanya berurusan dengan polisi karena diduga mengandung...(read more)

Hukum/Kriminal
Istri Jamin Pendiri Nikahsirri.Com Agar Tak Ditahan
Kamis, 12/10/2017 - 22:07:30 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | JAKARTA - Rani Tania (30) mengajukan surat permohonan penangguhan penahanan terhadap Aris Wahyudi - pendiri situs Nikahsirri.com yang menjadi tersangka kasus dugaan pornografi."Penangguhan sudah kami ajukan, dari istri dan keluarga besar (sebagai penjamin)," kata pengacara Aris, Henry Indraguna, di Polda Metro Jaya,...(read more)

Hukum/Kriminal
Jaksa Kejar Buronan Rekanan Disperindag Pengadaan Videotron
Kamis, 12/10/2017 - 21:08:43 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sebelum menyidangkan Dahliana Hanum selaku PNS Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Pengadilan Negeri (PN) Medan pada Kamis (12/10/2017), juga telah menetapkan dua tersangka lainnya.Kedua tersangka dalam perkara korupsi videotron tersebut yaitu Ellius selaku Direktur CV...(read more)

Demo
Ini Penyebab Kemendagri Diserang Massa Unjuk Rasa
Rabu, 11/10/2017 - 23:54:39 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Sejumlah komputer rusak dan kaca di gedung Kementerian Dalam Negeri pecah setelah massa unjuk rasa menyerang kantor itu, Rabu, 11 Oktober 2017. Bentrok terjadi akibat unjuk rasa di depan Kementerian, yang diduga terkait dengan pemilihan kepa;a daerah Tolikara.Akibat bentrokan dengan massa unjuk rasa itu, kantor...(read more)

Demo
Polisi Tangkap 15 Provokator Bentrok di Kementerian Dalam Negeri
Rabu, 11/10/2017 - 23:48:05 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Polisi menangkap sekitar 15 orang yang diduga provokator dalam unjuk rasa di depan Kementerian Dalam Negeri hari ini. Kerugian yang diketahui sampai saat ini adalah kerusakan di kantor Kementerian Dalam Negeri akibat lemparan batu.“Sementara kantor rusak, kaca pecah, dan beberapa komputer rusak,” kata...(read more)

Demo
Enam Pegawai Korban Bentrokan Unjuk Rasa di Kemendagri
Rabu, 11/10/2017 - 23:37:58 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Enam orang pegawai Kementerian Dalam Negeri mengalami luka-luka akibat bentrokan unjuk rasa mengenai pemilihan kepala daerah Tolikara, Rabu sore, 11 Oktober 2017. Enam orang itu di antaranya 1 komandan Pasukan Pengamanan Dalam, 1 petugas kebersihan, dan 4 staf Kementerian.Semua korban luka dibawa ke Rumah Sakit Pusat...(read more)

Hukum
Ujaran Kebencian: Berkas Jonru Ginting Dikirim ke Kejaksaan
Rabu, 11/10/2017 - 23:26:27 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kepolisian sudah mengirimkan berkas pegiat media sosial sekaligus tersangka ujaran kebencian, Jon Riah Ukur Ginting atau Jonru Ginting, ke kejaksaan hari ini.Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono. “Berkasnya sudah dikirim,...(read more)

Hukum/Kriminal
PN Medan Adili Warga Thailand, Tangkap Ikan Pakai Pukat
Rabu, 11/10/2017 - 21:05:47 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Warga Negara (WN) Thailand, Suriyon Jannok harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (11/10/2017) karena diduga melakukan kegiatan penangkapan ikan ilegal di kawasan Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) dengan menggunakan Pukat Trawl.Suriyon yang bertugas sebagai nakhoda di Kapal KHF bernomor 2069 diciduk...(read more)

Hukum/Kriminal
Rumah Mantan Presiden PKS Akan Dilelang, Begini Kondisi
Selasa, 10/10/2017 - 23:04:21 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kondisi rumah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, yang berlokasi di Perumahan Rumah Bagus Residence Blok B-1, Jalan Kebagusan Dalam I RT 007 RW 04, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, terlihat kosong. Dari pantauan, tak terlihat banyak barang-barang di dalamnya.Rumah itu terdiri atas dua...(read more)

Hukum/Kriminal
MK: Setelah Praperadilan, Penyidik Bisa Terbitkan Sprindik Baru
Selasa, 10/10/2017 - 22:57:28 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) menegaskan penyidik dapat kembali menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik), sehingga penyidikan dapat kembali dilakukan secara ideal dan benar, meskipun praperadilan telah membatalkan status tersangka atas seseorang."Hal ini harus dipahami, bahwa sepanjang prosedur penyidikan...(read more)

Hukum/Kriminal
Sudah 46 Saksi KPK Minta Perlindungan LPSK
Selasa, 10/10/2017 - 22:54:09 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Abdul Haris Semendawai mengatakan sebanyak 46 saksi yang terkait dengan kasus korupsi yang khusus ditangani KPK telah meminta perlindungan. Menurut Haris, rata-rata saksi yang meminta perlindungan itu karena adanya teror atau karena khawatir dengan berbagai hal,...(read more)

Hoax
Istri Jonru Ginting: Saya Hanya Tahu Suami Jualan Online
Selasa, 10/10/2017 - 22:19:35 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta -Istri pegiat sosial sekaligus tersangka ujaran kebencian, Jon Riah Ukur Ginting atau Jonru Ginting, Hendra Yulianti mengaku tidak tahu-menahu soal postingan-postingan suaminya di media sosial.Yulianti mengatakan hanya tahu perihal bisnis dagangan online yang digeluti Jonru Ginting. “Postingan-postingan itu saya gak...(read more)

Hukum/Kriminal
Aa Gatot Tertunduk Lesu Didakwa Pasal Berlapis
Selasa, 10/10/2017 - 18:56:46 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Gatot Bradjamusti alias Aa Gatot menjalani sidang perdana terkait kasus kepemilikan satwa langka dan senjata api secara ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Gatot dengan pasal berlapis. Dua diantranya merupakan dakwaan primer dan satunya lagi dakwaan...(read more)

Hukum/Kriminal
Setya Novanto Akan Melaporkan Komisioner KPK ke Bareskrim Polri
Jumat, 06/10/2017 - 07:17:23 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Setya Novanto mengancam akan melaporkan lima komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI.Kuasa hukum Setya, Fredrich Yunadi, menyebut langkah tersebut akan langsung diambil jika KPK kembali mengeluarkan surat perintah penyidikan baru terhadap kliennya."Jika KPK...(read more)


Ini Kata Keluarganya, Mahasiswi FKG USU Sudah Menghilang 20 Hari
Kamis, 05/10/2017 - 20:29:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Suwinda Putri, mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU) dinyatakan hilang sejak 14 september.Keluarga sudah membuat laporan orang hilang ke Polsek Delitua. Namun hingga kini belum ada keterangan pasti kapan Suwinda ditemukan.Keluarga dan teman-temannya juga berupaya untuk membuat pengumuman...(read more)

Hukum/Kriminal
Laode Syarif Gemas, Curhat Soal Praperadilan Setya Novanto ke Iluni
Kamis, 05/10/2017 - 23:48:44 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif masih gemas soal putusan praperadilan yang meloloskan Setya Novanto dari jerat perkara korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Saking gemasnya, ia sempat kebingungan berkata-kata ketika diminta memberikan testimoni soal itu di depan...(read more)

Hukum/Kriminal
Meski Agus Rahardjo Dilaporkan ke Polisi, KPK Tetap Fokus Tuntaskan Kasus
Rabu, 04/10/2017 - 22:21:44 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menanggapi dingin adanya laporan terhadap Agus Rahardjo, Ketua KPK, ke Badan Reserse Kriminal Polri. Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut lembaganya lebih memilih fokus pada penyelesaian kasus korupsi besar yang tengah ditangani."Publik bisa melihat dan memahami dengan mudah,...(read more)

Hukum/Kriminal
Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri
Rabu, 04/10/2017 - 18:35:44 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Setyo Wasisto, membenarkan adanya laporan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo. Namun, laporan tersebut tidak diterima karena dianggap bukti-bukti yang diajukan tidak kuat. "Petugas Bareskrim minta untuk melengkapi...(read more)

Hukum
Dituntut 2 Tahun, Jaksa Menilai Buni Yani Tak Sopan Selama Sidang
Rabu, 04/10/2017 - 14:13:45 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Bandung - Jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Depok menilai terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian, Buni Yani, berlaku tidak sopan selama proses persidangan di Pengadilan Negeri Bandung.Poin tersebut dijadikan salah satu alasan yang memberatkan Buni Yani saat dituntut dua tahun bui."Terdakwa tidak berlaku sopan selama...(read more)

Hukum
KPK Cegah Setya Novanto ke Luar Negeri, Ini Alasannya
Rabu, 04/10/2017 - 13:45:10 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi mengakui telah memperpanjang pencegahan ke luar negeri bagi Setya Novanto."Kalau ada perpanjangan pencekalan, itu berarti masih banyak info yang dibutuhkan KPK dari beliau," kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif saat menandatangani kesepakatan antikorupsi antara KPK dan Kamar...(read more)

Hukum
Polisi Mengecek Senjata yang Masih Tertahan di Bandara Soetta
Rabu, 04/10/2017 - 13:12:07 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan polisi akan mengecek ratusan senjata Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) beserta pelurunya yang masih ditahan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Senjata itu masih tersimpan di kargo Unex."Pukul 10.00 WIB tadi ada...(read more)

Hukum
Jadi Saksi, Setya Dicekal, Imigrasi: Soal Alasan Itu Urusan KPK
Rabu, 04/10/2017 - 13:04:10 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM tak ambil pusing dengan alasan pencegahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto.Direktorat Jenderal Imigrasi Agung Sampurno mengatakan alasan pencegahan yang berlaku sejak Senin, 2 Oktober 2017 hingga April 2018 itu...(read more)

Hukum/Kriminal
Kembali KPK Cegah Setya Novanto ke Luar Negeri Hingga April 2018
Rabu, 04/10/2017 - 03:03:39 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengeluarkan surat pencekalan kedua bagi Setya Novanto. Pencegahan bepergian keluar negeri bagi Setya Novanto berlaku enam bulan mendatang, hingga April 2018.“Diajukan kemarin, Senin, 2 Oktober oleh KPK,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal...(read more)

Hukum/Kriminal
Meski Setya Novanto Menangkan Praperadilan, MA: Tak Hilangkan Perbuatan Pidana
Rabu, 04/10/2017 - 02:59:40 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung Abdullah mengatakan putusan gugatan praperadilan Setya Novanto tetap tidak menghilangkan perbuatan pidana yang disangkakan. Menurut dia, praperadilan hanya menentukan keabsahan penetapan tersangka.“Tidak menghilangkan perbuatan pidananya itu sendiri,”...(read more)

Hukum/Kriminal
Ditipu Paman, Akhirnya Jadi Pelaku Pemalsuan SIM, Begini Kisahnya...
Selasa, 03/10/2017 - 20:22:55 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Herman Pohan tampak menetesakan air mata saat bercerita tentang komplotannya membuat SIM palsu, hingga berhasil diciduk Polda Sumatera Utara.Ia mengatakan, munculnya niat memalsukan surat izin mengemudi (SIM) karena kondisi ekonomi keluarganya. "Saya sangat sedih saat anak saya meminta eskrim yang harganya Rp 2.000...(read more)

Narkoba
Wih! Pegawai Lapas dan Rutan 45 Orang Terbukti Pakai Narkoba
Selasa, 03/10/2017 - 20:13:43 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Sebanyak 45 orang pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara yang bertugas di Lapas dan Rutan terancam mendapat pemecatan.Kakanwil Kemenkumham Sumut, Liberti Sitinjak mengatakan ke-45 orang itu diketahui terbukti mengonsumsi narkotika.Hal itu diketahui setelah...(read more)

Hukum/Kriminal
Khawatir Keadaan Anak dan Istri, Terduga Pembuat SIM Palsu Berlinang Air Mata
Selasa, 03/10/2017 - 20:06:24 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Herman Pohan (34), salah satu tersangka yang diduga terlibat pemalsu surat izin mengemudi (SIM) yang berhasil diungkap Polda Sumatera Utara, Kamis (28/9/2017) lalu.Ia menetesakan air mata saat teringat kepada anak dan istrinya ketika berbincang dengan Tribun-Medan.com di Mapolda Sumut, Senin (2/10/2017) siang.Herman...(read more)

Hukum
Polisi Tolak Laporan Irwan terkait Doli dan Yorrys
Senin, 02/10/2017 - 00:26:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Laporan yang diajukan kader Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Irwan, atas Ahmad Doli Kurnia dan Yorrys Raweyai, ke Badan Reserse Kriminal Polri, ditolak.Irwan mendatangi kantor Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu malam, 1 Oktober 2017. Ia mengadukan Doli dan Yorrys karena...(read more)

Hukum/Kriminal
Kasus Nikahsirri.com, Puspa Dewi: "Kami Bukan Barang"
Minggu, 01/10/2017 - 23:37:09 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta -Ketua Solidaritas Perempuan Puspa Dewi menganggap situs Nikahsirri.com telah melecehkan martabat perempuan karena memposisikan perempuan sebagai barang. Hal tersebut dia sampaikan karena program mengentaskan kemiskinan dengan cara lelang perawan di situs Nikahsirri.com dianggap memposisikan perempuan sebagai objek...(read more)

Hukum/Kriminal
Polda Metro Jaya Bebaskan Sopir Mobil Pikap Bawa Ganja
Minggu, 01/10/2017 - 23:32:37 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Sopir mobil pikap ganja, Agus Suwardi, 45 tahun, dibebaskan hari ini. Kepala Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Agus dibebaskan karena terbukti tidak bersalah."Dia tidak tau-menahu soal barang yang dibawa," kata Argo di Polda Metro Jaya, Ahad,...(read more)

Hukum/Kriminal
Menangkan Novanto, Doli Kurnia Minta KY Periksa Hakim Cepi
Minggu, 01/10/2017 - 22:19:27 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Ahmad Doli Kurnia, mantan kader Partai Golkar, meminta Komisi Yudisial memeriksa hakim Cepi Iskandar. Doli menilai Cepi patut diperiksa karena diduga tidak profesional dan independen, dalam menangani gugatan praperadilan Setya Novanto atas penetapannya sebagai tersangka kasus e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di...(read more)

Hoax
Jonru Akan Ajukan Praperadilan, Polisi: Itu Hak Tersangka
Sabtu, 30/09/2017 - 17:12:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta -  Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono tidak mempermasalahkan jika Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru Ginting mengajukan praperadilan atas penetapan tersangka terhadap dirinya.Menurut Argo, upaya praperadilan merupakan hak setiap warga negara. "Itu hak...(read more)

Hukum
Sidang Praperadilan Setya Novanto Dianggap Janggal, Kenapa ?
Sabtu, 30/09/2017 - 12:31:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Sejumlah kalangan mencatat banyak kejanggalan selama proses sidang praperadilan Setya Novanto, yang dimulai pada Rabu pekan lalu, 25 September 2017. Peneliti hukum dari Indonesia Corruption Watch, Lalola Easter, mengatakan catatan kejanggalan itu diperkuat dengan dalil-dalil hakim tunggal Cepi Iskandar saat membatalkan...(read more)


Letkol TNI Dicopot dalam Kasus Website Kodam Mulawarman
Sabtu, 30/09/2017 - 23:58:02 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Kaltim - Panglima Daerah Militer VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Sonhadji, pada akhir pekan ini mencopot seorang perwira berpangkat letnan kolonel dari jabatannya karena diduga lalai dalam kasus pemuatan tiga berita kontroversial dalam website resmi Kodam Mulawarman.Melalui website resminya, Kodam Mulawarman pada Jumat...(read more)

Hukum
Sebelum Menang Praperadilan, Ungkap GMPG: Novanto Bertemu Ketua MA di Surabaya
Sabtu, 30/09/2017 - 21:00:42 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Gerakan Muda Partai Golkar tak kaget dengan putusan hakim tunggal Cepi Iskandar yang memenangkan Setya Novanto dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017) kemarin. Sebab, Setya Novanto dikabarkan sudah bertemu dengan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, 22 Juli 2017 di Surabaya."Dan...(read more)

Narkoba
Sebelum di Tangkap, Dua Pecandu Narkoba Ini Buang BB
Sabtu, 30/09/2017 - 17:23:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - RS (17) dan Andri Gustian (34) dijebloskan ke sel tahanan Polsek Sunggal.Keduanya kedapatan membawa satu paket sabusabu yang baru saja dibeli di Jalan Pria Laut, Sunggal, Deliserdang."Keduanya kami tangkap saat berada di Desa Harapan, Kampung Garmonia. Keduanya sempat membuang barang bukti ketika kami geledah,"...(read more)

Hukum/Kriminal
Kata Warga, Pabrik SIM Palsu Ini Pernah Panggil Anak Yatim
Sabtu, 30/09/2017 - 16:41:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Rumah kontrakan yang dijadikan pabrik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) palsu di Jalan Setia Luhur, Kecamatan Helvetia, Kota Medan ternyata pernah dijadikan tempat mengundang anak yatim."Kalau enggak salah itu seminggu lalu pernah memanggil anak yatim. Sore hari waktu cuaca sedang hujan. Itu lah pandenya mungkin...(read more)


Tim Advokasi Hukum Setya Novanto Tanggapi Opsi Sprindik Baru KPK
Jumat, 29/09/2017 - 21:52:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Tim advokasi hukum Setya Novanto siap berkoordinasi kembali dengan klien mereka terhadap opsi penerbitan surat perintah penyidikan (sprindik) baru oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. "Kami lihat nanti ke depannya seperti apa," kata anggota tim advokasi hukum Agus Trianto saat ditemui setelah pembacaan putusan...(read more)

Hukum
Setya Novanto Menang Praperadilan, KPK Buka Opsi Sprindik Baru
Jumat, 29/09/2017 - 20:13:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka opsi untuk mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) baru untuk tersangka kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP, Setya Novanto. Anggota Biro Hukum KPK, Evi Laila Kholis membenarkan bahwa lembaganya telah menyiapkan skenario alternatif atas putusan...(read more)


Ini Pertimbangan Hakim Cepi Menangkan Setya Novanto
Jumat, 29/09/2017 - 18:36:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | JAKARTA - Cepi Iskandar, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, memenangkan gugatan praperadilan yang diajukan Setya Novanto, tersangka kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP. Dalam putusannya, Cepi menyebut tanggal surat perintah dimulainya penyidikan (sprindik) berbarengan dengan surat penetapan tersangka...(read more)


Rekam Jejak Cepi Iskandar, Hakim Praperadilan Setya Novanto
Jumat, 29/09/2017 - 18:21:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta -Sosok Cepi Iskandar kini menjadi sorotan. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu memenangkan gugatan praperadilan Setya Novanto atas penetapan dirinya sebagai tersangka korupsi kartu tanda penduduk elektronik yang disematkan Komisi Pemberantasan Korupsi.Setya dituduh terlibat dalam korupsi proyek e-KTP berbiaya...(read more)

Hukum
Hakim Cepi Iskandar Menangkan Praperadilan Setya Novanto
Jumat, 29/09/2017 - 17:38:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Cepi Iskandar, memenangkan praperadilan yang diajukan tersangka kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP, Setya Novanto, terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi. Cepi mengatakan penetapan tersangka kepada Setya tidak sah."Tidak didasari prosedur dan tata cara...(read more)

Hoax
Usai Diperiksa hingga Tengah Malam, Jonru Langsung Ditahan Polisi
Jumat, 29/09/2017 - 10:42:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya menahan penggiat media sosial, Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru, pada Jumat dinihari, 29 September 2017, pukul 02.00 WIB.Kuasa hukum Jonru, Djudju Purwanto, mengatakan penahanan dilakukan setelah polisi memeriksa kliennya pada Kamis sore, 28...(read more)

Hukum
ICW: Ada 6 Kejanggalan Sidang Praperadilan Setya Novanto
Jumat, 29/09/2017 - 07:40:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Indonesia Corruption Watch (ICW) melihat adanya kejanggalan pada seluruh proses persidangan praperadilan tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto. Peneliti Hukum ICW Lalola Easter mengatakan sedikitnya ia melihat ada enam kejanggalan dari seluruh proses persidangan yang berlangsung selama satu pekan...(read more)

Hukum/Kriminal
Pekan Depan, Eks Dirut Allianz Diperiksa sebagai Tersangka
Kamis, 28/09/2017 - 22:43:15 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan memeriksa bekas Direktur Utama Allianz Indonesia, Joachim Wessling, pekan depan. Ia diperiksa terkait dengan statusnya sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran perlindungan konsumen."Rencananya, minggu depan, kami agendakan pemeriksaan sebagai tersangka," ujar Kepala Bidang...(read more)

Hukum/Kriminal
Dua Petinggi Allianz Jadi TSK, Pengawas Asuransi Tunggu Polisi
Rabu, 27/09/2017 - 19:18:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Riswinandi masih menunggu perkembangan penyidikan yang dilakukan kepolisian atas kasus mantan Direktur Utama PT. Asuransi Allianz Life Indonesia Joachim Wessling dan mantan Direktur Head Of Claim Yuliana...(read more)

Hukrim
Sah Tidaknya Penyidik KPK, Saksi Ahli: Romli Tak Baca UU
Rabu, 27/09/2017 - 20:18:01 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Saksi ahli hukum pidana KPK Feri Asmari menyebut saksi ahli yang dihadirkan tersangka Setya Novanto, Romli Atmasasmita, tidak membaca penjelasan undang-undang sebelum menyatakan bahwa penyelidik, penyidik, dan penuntut umum yang tidak diberhentikan sementara oleh institusi asal maka tidak sah sebagai pegawai...(read more)

Hukrim
Tak Puas Kasus Saut Dihentikan, HMI Ancam Buat Laporan Baru
Rabu, 27/09/2017 - 18:30:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Himpunan Mahasiswa Indonesia mempertanyakan soal penghentian kasus dugaan pencemaran nama baik yang dituduhkan kepada Wakil Ketua KPK Saut Situmorang."Kami mempertanyakan kepada pihak berwenang yang melakukan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) atau tidak dilanjutkan lagi kasus pencemaran nama baik Saut...(read more)


FPI: Nikahsirri.com Pelecehan terhadap Agama Islam
Rabu, 27/09/2017 - 17:55:01 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Novel mendorong polisi mengusut tuntas kasus bisnis nikahsirri.comTokoh Front Pembela Islam Habib Novel Bamukmin menilai bisnis Nikahsirri.com yang telah menjerat tersangka Aris Wahyudi merupakan kejahatan kemanusiaan."Itu pelecehan terhadap wanita dan termasuk kejahatan kemanusiaan," kata Novel, Rabu...(read more)

Hukrim
Tanya Jawab Pengacara Novanto dan Saksi Ahli KPK di Pengadilan
Rabu, 27/09/2017 - 17:48:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana, mengatakan penetapan Novanto menjadi tersangka hanya berdasarkan bukti yang didapat dari sidang terdakwa lain di pengadilan tindak pidana korupsi.Novanto, katanya, bukan pelaku utama dalam korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik tahun...(read more)

Hukrim
Ahli KPK: Tersangka Bisa Ditetapkan saat Penyelidikan
Rabu, 27/09/2017 - 17:22:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kuasa Hukum Tersangka Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana mencecar Ahli Hukum Acara Pidana Adnan Paslyadja terkait penetapan tersangka terhadap seseorang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Saat tahap penyelidikan atau penyidikan?"Ahli, tadi ahli mengatakan penetapan tersangka itu dilakukan setelah mendapatkan dua...(read more)


Polda Riau Belum Temukan Judi di Gelper Pekanbaru, Tetap Terus di Selidiki, Benarkah?
Rabu, 27/09/2017 - 13:27:23 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Pekanbaru - Kepolisian Daerah Riau menyatakan akan terus menyelidiki unsur judi dalam Gelanggang Permainan (gelper) di Kota Pekanbaru meskipun dalam razia sejumlah tempat tidak ditemukan tindak pidana berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana."Perkara tidak dapat itulah kenyataannya, kalau tidak dirazia tak bakal dapat...(read more)

Narkoba
Edarkan Obat Keras Ilegal, Polisi Bekuk PNS
Selasa, 26/09/2017 - 23:53:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jember - Aparat kepolisian menangkap seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, karena kedapatan mengedarkan obat keras berbahaya di wilayah setempat."Oknum PNS berinisial SP warga Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari itu ditangkap usai melakukan transaksi pembelian obat...(read more)

Hukum/Kriminal
Penetapan Tersangka Setya Novanto Jadi Pertanyaan Romli Atmasasmita
Selasa, 26/09/2017 - 23:02:13 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Saksi ahli untuk sidang praperadilan tersangka dugaan perkara pengadaan e-KTP Setya Novanto, Romli Atmasasmita, mengkritisi langkah KPK menetapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat tersebut sebagai tersangka. Menurutnya, KPK terburu-buru."Kalau saya baca inti dakwaan dari KPK 141 halaman itu, masih jauh," ujar...(read more)


Imigrasi Selatpanjang Minta Masyarakat Turut Pantau Orang Asing
Selasa, 26/09/2017 - 13:42:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MERANTI - Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menggelar Sosialisasi penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA), di Kopitiam Resto, Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Senin 25 September 2017.Ketua Panitia Pelaksana Sosialisasi, M Deni Ridwan AMd.Im, SH, kepada wartawan menjelaskan, kegiatan...(read more)

Hukum
Aris Budiman Giat Lapor Polisi, Inilah Para Terlapornya
Selasa, 26/09/2017 - 12:56:59 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigadir Jenderal Aris Budiman gemar melapor kepada polisi. Ia berkali-kali melaporkan sejawatnya, media massa, dan wartawan. Laporan bertubi-tubi itu disampaikannya ke Kepolisian Daerah Metro Jaya setelah konflik internal di lingkungan KPK...(read more)

Hukum/Kriminal
Untuk Mengawasi Orang Asing, Kantor Imigrasi Terapkan Program Baru
Senin, 25/09/2017 - 21:23:01 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Kota Medan sedang mengerjakan aplikasi baru untuk pengawasan orang asing yang dapat diunduh melalui ponsel.Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Khusus Kota Medan Fery Monang Sihite didampingi Kabag Pelayanan Umum Elfais Lubis saat berkunjung ke kantor Harian Tribun Medan,...(read more)

Hukum/Kriminal
Terdakwa Ini Tidak Terima Divonis 5,5 Tahun Penjara
Senin, 25/09/2017 - 20:03:13 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Pengacara yang juga terdakwa, Tumbur Lumbantobing mengaku akan mengajukan banding atas vonis hukuman selama 5,5 tahun penjara yang diberikan majelis hakim dalam persidangan yang berlangsung di Cakra V Pengadilan Tipikor Medan, Senin (25/9/2017)."Kami akan banding," kata Tumbur usai persidangan.Penasihat hukum...(read more)

Narkoba
Dua Pemuda Sembunyikan 20 Kilogram Ganja Kering, Begini Caranya
Senin, 25/09/2017 - 19:56:28 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut mengamankan dua kurir narkoba jenis ganja kering seberat 20 kilogram.Kedua pelaku yakni, Herman (33) warga Dusun TGK Adam Teupin Siron, Gandapura, Bireun dan Saiful Bahri (30) warga Munasa Baroh, Peudada, Bireun.Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal...(read more)


Petani Desak KPK Selidiki Permainan Tanah di Lembaga BPN
Senin, 25/09/2017 - 19:42:23 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Peringatan Hari Agraria Nasional di Kota Medan diwarnai aksi demo kelompok tani. Seratusan masa dari berbagai daerah datang dan mengepung kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Utara di Jl Brigjend Katamso, Medan Maimun.Dalam aksinya kali ini, masa menutup separuh jalan dengan membentangkan spanduk dan poster...(read more)


Polisi Sektor Rupat Amankan 42 Warga Bangladesh
Senin, 25/09/2017 - 15:33:39 WIB
Sigapnews.co.id | BENGKALIS - Kepolisian Sektor Rupat dan Rupat Utara mengamankan 42 warga negara Asing (WNA) asal Bangladesh di Kecamatan Rupat Utara, Minggu (24/9/2017). Ke-42 WNA tersebut diamankan di areal perkebunan sawit PT MMJ. Puluhan WNA diduga korban penipuan tekong asal Dumai. Mereka diterlantarkan selama 4 hari di...(read more)


Komunitas Motor Bersama Polres Rohul Berkampaye Keselamatan Berlalu Lintas
Senin, 25/09/2017 - 14:56:32 WIB
Sigapnews.co.id | ROKAN HULU - Dalam rangka memeriahkan HUT Lantas ke-62 tahun 2017, Satlantas Polres Rohul menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas dan Roling Kamseltibcar lantas bersama komunitas motor Rohul di kota Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (24/9/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB.Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto...(read more)

Narkoba
Kurir Narkoba Asal Langkat Punya Sepak Terjang Sampai Makassar
Minggu, 24/09/2017 - 23:37:05 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Doni Safrindi (25) dan Rahmat Suhaimi Ananda (24) warga Langkat adalah kurir sabusabu yang ditangkap Polda Sumut, Minggu (24/9/2017).Ternyata keduanya sudah beraksi mengedarkan sabu antarprovinsi sebanyak 11 kali.Dipimpin Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, polisi menemukan tiga paket sabusabu seberat 3 Kilogram...(read more)

Hukum/Kriminal
Meski Punya Situs Nikahsirri.com, Aris dan Istrinya Tak Menikah Siri
Minggu, 24/09/2017 - 22:13:21 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Bekasi - Aris Wahyudi, pemilik situs nikahsirri.com ditangkap Sub Direktorat Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya, di rumahnya yang merangkap situs nikahsirri.com di Jalan Manggis Nomor A-91, Perumahan TNI AU Angkasa Puri, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu dinihari.Aris ditangkap karena situs...(read more)

Hukum/Kriminal
Aris Wahyudi, Pemilik Situs Nikah Siri Ditangkap, Kaos Virgins Wanted Disita
Minggu, 24/09/2017 - 20:46:16 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Bekasi -Aparat Kepolisian dari Subdit Cybercrime Polda Metro Jaya menangkap pemilik situs pernikahan  nikahsirri.com, Aris Wahyudi, 49 tahun di kediamannya Perumahan Angkasa Puri, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu dini hari, 24 September 2017."Ada belasan polisi yang menangkap,"...(read more)

Hukum/Kriminal
Aris Wahyudi, Pemilik Situs Nikah Siri Ditangkap, Kena Pasal Pornografi dan ITE
Minggu, 24/09/2017 - 20:39:39 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Polisi menangkap Aris Wahyudi, 49 tahun yang membuat website soal pernikahan nikahsirri.com di kediamannya, Perumahan Angkasa Puri, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu dini hari, 24 September 2017.“Iya sudah ditangkap,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya,  Kombes Pol...(read more)

Hukum/Kriminal
KPK Nilai, Permintaan Pembuktian Setya Novanto Masuk Pokok Perkara
Sabtu, 23/09/2017 - 18:14:04 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta  - Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi mengatakan dalil permohonan gugatan praperadilan Setya Novanto  berupa permintaan agar dibuktikan adanya keterlibatan dia dalam kasus korupsi e-KTP adalah keliru. Menurut Setiadi hal itu sudah masuk pada materi pokok perkara yang seharusnya...(read more)

Korupsi
Lawan Setya Novanto di Praperadilan, KPK Siapkan Saksi Ahli
Sabtu, 23/09/2017 - 10:12:01 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Tim Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjawab tuntutan dari tim advokasi Setya Novanto dalam sidang lanjutan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, 22 September 2017. KPK telah mempersiapkan sejumlah ahli untuk dihadirkan dalam sidang praperadilan besok.Wakil Ketua KPK Saut...(read more)


Sri Hartini Divonis 11 tahun Penjara, Tjahjo Kumolo Kumpulkan Pejabat Se-Klaten
Sabtu, 23/09/2017 - 09:40:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Yogyakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh jajaran pejabat Klaten hingga tingkat camat berkumpul pada Jumat, 22 September 2017, menyusul vonis yang telah diterima Bupati Klaten nonaktif Sri Hartini."Saya minta semua pejabat, staf di pemerintahan, juga camat di Klaten, besok pagi (hari ini)...(read more)


Kecelakaan lalu lintas Buat Bagian Depan Toyota Rush Ini tak Berbentuk
Sabtu, 23/09/2017 - 09:02:53 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MUARA TEBO -Kecelakaan lalu lintas terjadi di tikungan jalan Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah, Kamis (21/9/2017) sekitar pukul 10.45 WIB. Mobil Toyota Rush BH 1990 WI tabrakan dengan truk BA 8119 AO.Toyota Rush dikendarai Candra Chaniago (19) warga Lorong STIT Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, melaju dari Jambi...(read more)

Narkoba
Satuan Narkoba Polres Batanghari Amankan Asep Suro Supriadi, Disimpan Ganja Dalam Tas Kain
Kamis, 21/09/2017 - 23:52:31 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MUARA BULIAN - Asep Suro Supriadi Alias Usup (20) warga RT.02 RW.01 Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, diamankan satuan Narkoba polres batanghari atas kepemilikan ganja selasa (19/9/2017) malam.Usup ditangkap oleh satuan Narkoba Polres Batanghari dalam giat opsnal, sekitar pukul 09.45 Wib. Dari...(read more)


Penyedia lapak Judi Tebak Dadu Pasar Sambu Ditangkap Polisi
Kamis, 21/09/2017 - 23:00:19 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Sadirin Arifin Sianipar (53) warga Jl Garu I/Simpang Limun, Gang Melati dan rekannya Tumpal Sitinjak (45) warga Jl Selambo, Gang Indah, Percut Seituan nekat membuka lapak perjudian di tengah keramaian.Akibatnya, kedua bandit pasar Sambu ini digerebek Unit Reskrim Polsek Medan Timur."Mereka ini ada komplotannya. Modus...(read more)

Hukum/Kriminal
Miryam: "Saya Ingin Kasus Aris Budiman vs Media Dibawa ke Pengadilan"
Kamis, 21/09/2017 - 08:49:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Terdakwa kasus korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) Miryam S. Haryani meminta kepada penyidik untuk terus menindaklanjuti laporan Aris Budiman terhadap media massa sampai ke pengadilan.“Saya menyampaikan kepada penyidik yang di atas, mohon laporan ini jangan berhenti sampai di sini saja,”...(read more)


Miryam Diperiksa, Dirdik KPK Aris Budiman Datangi Polda Metro Jaya
Kamis, 21/09/2017 - 02:12:00 WIB
Wakil Ketua Pansus Masinton Pasaribu menerima kedatangan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman untuk mengikuti rapat dengar pendapat di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 29 Agustus 2017. Rapat ini akan membahas klarifikasi atas adanya informasi pertemuan antara Aris Budiman dengan dengan sejumlah anggota Komisi III DPR RI.(Foto:...(read more)

Hukum/Kriminal
Menteri Desa: "Saya Pasti Hadir untuk Bersaksi di Sidang Suap BPK"
Rabu, 20/09/2017 - 11:24:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo memastikan akan hadir dalam persidangan sebagai saksi untuk dua anak buahnya, Sugito dan Djarot Budi Prabowo, dalam kasus suap auditor Badan Pemeriksa Keuangan. Eko mengaku tak ada persiapan khusus untuk bersaksi dalam persidangan...(read more)


Mobil Lelangan KPK Tanpa STNK dan BPKB, Rumitkah Mengurusnya?
Rabu, 20/09/2017 - 10:37:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - KPK akan melelang 19 mobil sitaan pada 22 September 2017. Namun, tidak semua mobil yang akan dilelang itu memiliki dokumen lengkap (STNK dan BPKB).Dari 19 mobil itu, beberapa di antaranya tidak dilengkapi dengan tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Misalnya...(read more)

Hukum/Kriminal
Setya Novanto Dipastikan Tak Hadiri Sidang Praperadilannya
Rabu, 20/09/2017 - 10:27:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Tersangka kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP, Setya Novanto, dipastikan tak akan menghadiri sidang praperadilannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 20 September 2017.Setya, menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Nurul...(read more)

Hukum/Kriminal
Dalil-dalil Gugatan Praperadilan Setya Novanto, KPK Siap Menangkis
Rabu, 20/09/2017 - 23:46:17 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan menangkis dalil-dalil gugatan praperadilan yang diajukan tersangka kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP, Setya Novanto. Sidang perdana gugatan praperadilan Setya akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Rabu, 20 September...(read more)


Aking Tulis Status Soal PKI di Akun Facebook, Jadi Tersangka Penistaan Agama
Rabu, 20/09/2017 - 22:16:11 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Karawang - Kejaksaan menahan seorang pengusaha di Karawang bernama Aking Saputra karena dituduh melakukan penistaan agama. Tuduhan itu terkait dengan status yang ia tulis dalam akun Facebook-nya. Di sana Aking menyebut bahwa saat ini banyak tokoh PKI yang menjadi pemuka agama. “Dia sudah ditetapkan sebagai...(read more)

Hukrim
Rokok Ilegal Senilai Rp 8,48 Miliar di Musnahkan Bea Cukai Sulawesi
Rabu, 20/09/2017 - 14:10:43 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Sulawesi - Bea Cukai Wilayah Sulawesi Selatan dan Bea Cukai Makassar melakukan pemusnahan rokok ilegal senilai Rp 8,48 miliar. Selain itu, Bea Cukai juga memusnahkan minuman keras ilegal sebanyak 225 botol.Barang-barang tersebut merupakan hasil penindakan di tahun 2016 hingga awal 2017 yang diperoleh di pelabuhan laut, bandar...(read more)

Korupsi
Mobil Sitaan di Lelang KPK, Rp 153 Juta Alphard Ditawarkan
Senin, 18/09/2017 - 21:23:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang sejumlah barang hasil sitaan, termasuk di dalamnya kendaraan roda 4. Dari daftar yang dirilis di situs resmi kpk.go.id, terdapat sebanyak 20 kendaraan berbagai model yang akan dilelang.  Termurah, adalah Isuzu Panther tahun 2004 dengan harga penawaran Rp 28,875...(read more)

Hukum/Kriminal
Pemda Tutup Pesantren Ibnu Mas'ud di Kabupaten Bogor
Senin, 18/09/2017 - 21:22:01 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Bogor - Pemerintah Kabupaten Bogor mengeluarkan Surat Pernyataan Bersama yang ditandatangani Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor melarang Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud yang berlokasi di Kampung Jami, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, melajutkan aktifitasnya."Dalam surat pernyataan bersama ini,...(read more)

Korupsi
Kasus Pungli Pulau Pari, Sidang Tuntutan Ditunda
Senin, 18/09/2017 - 21:10:09 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Majelis Hakim menunda sidang dengan agenda penuntutan dalam perkara pungutan liar atau pungli oleh tiga nelayan Pulau Pari, Jakarta utara. Penundaan tersebut lantaran jaksa penuntut umum belum siap dengan bahan tuntutan kepada terdakwa."Saya jelas merasa kecewa, saya juga capek," kata Mustaqbirin, salah satu...(read more)

Hukum/Kriminal
Gadaikan SHM Fadhilah, Ishak dan Tri Dipolisikan
Minggu, 17/09/2017 - 22:14:01 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | MEDAN - Ishak Sinaga dan Tri Agustini (suami istri) dilaporkan oleh buleknya, Fadhilah ke Polda Sumut atas dugaan penipuan penggelapan sertifikat hak milik (SHM) Nomor : 3364 bangunan dan tanah seluas 186 M2 di Jalan Pancing I Martubung Gang Sauh, Kelurahan Besar, Kecamatan Labuhan.Menurut Fadhilah, pengaduan Nomor :...(read more)


AJI : Pembubaran Seminar Sejarah 1965, Demokrasi Indonesia Buruk
Minggu, 17/09/2017 - 15:49:07 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Suwarjono menilai pembubaran seminar sejarah 1965 bertajuk "Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66" yang digelar oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta oleh kepolisian sebagai gambaran buruknya demokrasi di Indonesia. Menenruut dia, peristiwa itu juga menunjukkan...(read more)

Hukum/Kriminal
KPAI Desak Polisi Jerat Pengedar PCC Gunakan Pasal Berlapis
Minggu, 17/09/2017 - 04:00:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta-Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti meminta polisi menerapkan pasal berlapis untuk menjerat sembilan tersangka kasus peredaran obat PCC (paracetamol caffeine carisoprodol). "Para pelaku harus dikenakan pasal berlapis! Karena korbannya ini anak-anak" kata Retno di Jakarta, Sabtu 16...(read more)

Hukum/Kriminal
Edward Anton: Pembubaran Seminar Sejarah 1965, Polisi Gaya Orba
Minggu, 17/09/2017 - 01:11:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Polemik pembubaran seminar Sejarah 1965 masih terus berlangsung. Beberapa organisasi masyarakat mendesak Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto untuk memberi sanksi kepada pimpinan polisi yang memerintahkan pelarangan seminar tersebut.Salah satunya adalah Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN). Ketua...(read more)

Narkoba
Polisi Kepulauan Riau Menyita 12 Ton Bahan Baku Obat PCC
Minggu, 17/09/2017 - 00:55:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Kepolisian Polsek Bintan Timur Kepulauan Riau menyita 12 ton bahan baku obat PCC (paracetamol, caffeine, dan carisoprodol). Serbuk kimia tersebut saat ini memang masuk radar Badan Narkotika Nasional dan Polri."Serbuk kimia sebanyak 12 ton diamankan Polsek Bintan Timur itu didatangkan dari India," ungkap Humas...(read more)

Narkoba
Obat PCC yang 29 Ribu di Makassar Berasal dari Jakarta
Minggu, 17/09/2017 - 00:40:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Makassar - Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Makassar, Muhammad Guntur, mengatakan obat PCC (Paracetamol Caffein Carisoprodol) sebanyak 29 ribu butir yang ditemukan di gudang milik pedagang besar farmasi berinisial SS berasal dari Pasar Pramuka, Jakarta Timur."Pengakuan pemilik perusahaan saat diinterogasi...(read more)

Hukum/Kriminal
Kasus Ujaran Kebencian, Anggota DPRD Siak Jadi Tersangka
Sabtu, 16/09/2017 - 10:48:23 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Pekanbaru - Ujaran Kebencian kini sudah merasuki Anggota DPRD Siak. Kini Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Riau menetapkan Ismail, anggota DPRD Kabupaten Siak sebagai tersangka dugaan penghinaan terhadap Hasanuddin, salah satu manajemen di perusahaan bubuk kertas PT Indah Kiat Pulp and...(read more)

Hukum/Kriminal
Kejaksaan Inhu Limpahkan Berkas Penjualan Lahan Negara ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru
Jumat, 15/09/2017 - 19:05:19 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | RENGAT - Setelah berkas dinyatakan lengkap atau P21, penyidik Kejari (Kejaksaan Negeri) Indragiri Hulu-Riau, limpahkan berkas perkara tersangka kasus korupsi penjualan hutan negara dengan tersangka mantan Kades Usul, Kecamatan Batang Gangsal ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru.Tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti atas...(read more)

Hukum/Kriminal
Soal Saracen, Asma Dewi Tak Pernah Cerita
Selasa, 12/09/2017 - 05:04:22 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Asma Dewi diciduk penyidik Dit Tipid Siber Bareskrim Polri. Perempuan itu diringkus di rumahnya di Jalan Ampera Raya,  Jaksel atas dugaan hate speech terkait postingan SARA di akun media sosialnya.Tak hanya itu saja, menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, ditemukan dugaan aliran dana Rp 75 juta ke...(read more)

Hukum/Kriminal
Ke 2 Kakak Asma Dewi di Kepolisian Akan Diperiksa
Selasa, 12/09/2017 - 04:22:57 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID | Jakarta - Asma Dewi ditangkap Dirtipid Siber Bareskrim Polri pada Jumat (8/9/2017) di Kompleks  Angkatan Kepolisian Republik Indonesia (AKRI) Ampera, Jakarta Selatan, terkait kasus hate speech. Ada juga dugaan transfer dana Rp 75 juta dari Asma Dewi, ke kelompok Saracen. Asma Dewi sendiri selama ini kerap...(read more)

Index Berita
 
 
 
 
 
 
 
 
Polri dan Mitra Litas Daerah  
-Mitra Polri   Provinsi Riau Utama
-Polda Riau -Polresta Pekanbaru -Polres Inhil -Kota Pekanbaru -Kab. Inhil -Nasional -Pendidikan
  -Polres Dumai -Polres Rohul -Kota Dumai -Kab. Rohul -Politik -Hiburan
  -Polres Kampar -Polres Rohil -Kab. Kampar -Kab. Rohil -Ekonomi -Pertanian
  -Polres Bengkalis -Polres Kuansing -Kab. Bengkalis -Kab. Kuansing -Hukrim -Advertorial
  -Polres Pelalawan -Polres Siak -Kab. Pelalawan -Kab. Siak -Sosial -Lensa Foto
  -Polres Inhu -Polres Meranti -Kab. Inhu -Kab. Meranti -Budaya -Foto
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2015-2017 PT. MEDIA SIGAP INDONESIA, All Rights Reserved